Terbaru

DPC Hanura Nias Barat: Kami Tidak Bela Kader Yang Terlibat Narkoba

Ketua Hanura Nias Barat Khenoki Waruwu
|Foto: istimewa 
Nias Barat,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Nias Barat Khenoki Waruwu tidak akan melakukan pembelaan terhadap kadernya yang diduga terlibat penyalahgunaan Narkoba, Jumat (17/04/2020).

Hal itu dikatakan Khenoki terkait dengan penangkapan 2 (dua) orang terduga kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Nias pada hari Rabu (15/04/2020) sekira pukul 14.00 Wib di Posko Taruna Merah Putih di Jalan Pattimura, Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, 

Salah seorang dintaranya berinisial DG Alias AA (43) warga Desa Gunungbaru, Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat, merupakan Anggota/Kader Partai Hanura aktif dan tercatat sebagai Calon Legislatif Partai Hanura Daerah Pemilihan 1 Nias Barat Pada Pemilu 2019.

Ketua DPC Hanura Khenoki Waruwu yang dihubungi Wartanias Jumat (17/04/2020) membenarkan informasi tersebut bahwa salah seorang kadernya atas nama Datanaeli Gulo telah diamankan oleh Polres Nias dua hari yang lalu terkait kasus Penyalahgunaan Narkoba.

Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa tidak akan melakukan pembelaan terhadap kadernya yang telah terlibat Narkoba, bahkan Ia mengatakan sudah sejak 23 Maret 2020 Pihaknya mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura untuk dilakukan Pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai Anggota Partai Hanura kepada yang bersangkutan karena diduga terlibat jaringan dan terkait dengan Kasus Penyalahgunaan Narkoba yang diungkap Polres Nias bulan lalu.

"Bulan lalu kan sudah kita usulkan kepada Provinsi dan Pusat untuk diberhentikan sebagai kader karena diduga keras dulu ya, dia terlibat Narokaba. Baru tanggal 25 Maret kemarin kita telah mengirim ke DPD," terang Khenoki. 

Ia juga mengatakan sikap Partainya jelas dan berharap agar penegak hukum bertindak tegas dan mengungkap siapa saja yang terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba di Nias Barat karena merusak nenerasi muda.

"Harus diberantaslah, diberantas total Narkoba itu di Nias Barat ini, karena merusak generasi kita. Musuh nomor satu Narkoba itu, harus diberantas," Tegas Khenoki yang juga merupakan Wakil Bupati Nias Barat. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
 border=