Terbaru

Gubsu Edy Rahmayadi Bertemu Kepala Daerah Di Kantor Walikota Gunungsitoli

Gubsu di Kantor Walikota Gunungsitoli 
Gunungsitoli,- Setelah mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah dan Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta rombongan langsung menuju Kantor Walikota Gunungsitoli melakukan pertemuan dengan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias. 

Pertemuan itu turut dihadiri oleh Pimpinan Lembaga Agama, Pimpinan Instansi Vertikal, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Anggota DPRD Sumatera Utara dan Kepala Perangkat Daerah terkait se-Kepulauan Nias.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli yang mewakili Walikota dalam laporannya kepada Gubernur Sumatera Utara, memaparkan langkah-langkah antisipatif dan kebijakan yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli berkaitan dengan percepatan pencegahan wabah Covid-19 meliputi antara lain telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, penetapan status siaga darurat bencana, menetapkan kebijakan dengan mengeluarkan Surat Edaran Belajar di Rumah untuk anak-anak sekolah mulai tingkat Paud, TK, SD dan SMP, Bekerja di rumah bagi ASN, Pembatasan operasi pelayanan toko/tempat usaha  sampai  Pukul 19.00, Pembagian/penyaluran alat semprot disinfektan ke setiap desa/kelurahan, seluruh sekolah dan beberapa rumah ibadah. Menyediakan tempat cuci tangan di beberapa lokasi strategis di Kota Gunungsitoli. Bersama dengan TNI, Polri , BPBD Kota Gunungsitoli, Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan Satpol Kota Gunungsitoli melakukan penyemprotan disinfektan di Bandar Udara Binaka, Pelabuhan laut, Lapas, beberapa rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, serta patroli bersama untuk sosialisasi dan penegakkan aturan kerumunan/keramainan. 

"Mulai tanggal 18 Maret 2020, secara rutin personil dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli bersama TNI /Polri melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang masuk ke Kota Gunungsitoli baik melalui Bandar Udara Binaka maupun pelabuhan laut," ujar Sowa'a. (Gati Naz) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...