Terbaru

Organisasi HIMNI Serahkan Rapid Test Dan APD di RSUD Gunungsitoli

HIMNI saat serahkan Bantuan |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Organisasi masyarakat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) yang dikoordinir oleh DPP HIMNI yg diketuai oleh Marinus Gea menyalurkan bantuan sosial ke RSU Gunungsitoli berupa alat kesehatan yg dibutuhkan dalam penanganan pasien  Covid-19, Selasa (21/04/2020). 

Adapun bantuan sosial yang diserahkan oleh HIMNI di RSUD Gunungsitoli adalah Test Kit (Rapid Tes) sebanyak 350 pcs, APD 20 pcs, Face shield 20 pcs, Sarung tangan 50 pasang dan masker medical sebanyak 100 pcs. 

"Bantuan ini merupakan sumbangsih dari DPP, DPD dan DPC HIMNI Se-Indonesia dalam rangka mendukung penanganan covid-19 di RSU Gunungsitoli sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan covid-19 di Kepulauan Nias," ujar Sekretaris DPDK HIMNI Kepulauan Nias usai menyerahkan langsung bantuan tersebut di RSUD Gunungsitoli mewakili ketua DPDK Lakhomizaro Zebua dan Dampingi oleh Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu, Selasa (21/04/2020). 

Bantuan diterima langsung oleh Direktur RSU Gunungsitoli dr.Julianus Dawolo,M.Kes. 

"Kedepan HIMNI masih akan menghimpun bantuan dari internal HIMNI dan berbagai pihak yg berkenan menyalurkan bantuan melalui HIMNI," ujar Meiman. 

Direktur RSU Gunungsitoli menurut dia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan HIMNI tersebut karena alat kesehatan tersebut sangat langka dan sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan dalam penanganan pasien covid-19. 

"Walaupun hingga saat ini belum ada pasien positif corona yang ditangani oleh RSU Gunungsitoli. Namun dalam rangka kesiap-siagaan alat kesehatan ini sangat dibutuhkan," tambahnya. (Budi Gea) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...