Terbaru

Pakai Masker, Ratusan Anggota BPD Di Kota Gunungsitoli Dilantik

Pelantikan anggota BPD di Kec Gusit Idanoi
|Foto : Budi Gea 
Gunungsitoli,- Ratusan anggota BPD dari 98 Desa se Kota Gunungsitoli dilantik oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli. Pelantikan dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, Kamis (16/04/2020) hingga hari ini Jumat (17/04/2020). 

Pelantikan anggota BPD setiap kecamatan yang memiliki jumlah desa yang banyak dilakukan secara bergelombang untuk menghindari Kerumunan sesuai protokol pencegahan Covid-19. 

Selain itu, seluruh anggota BPD yang dilantik juga wajib menggunakan masker saat dilantik serta menjaga jarak saat berdiri. 

Seperti hari ini, Jumat (17/04/2020) di halaman kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Sowa'a melantik anggota BPD di 22 desa yang sudah selesai melaksanakan pemilihan BPD. Pelantikan dilakukan dengan tiga gelombang. Seluruh anggota BPD yang dilantik juga tampak menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19. 

Wakil Wali Kota Sowa'a dalam arahannya kepada BPD yang dilantik berharap agar setelah dilantik dapat melaksanakan tugas di desa dalam mendukung program pembangunan desa. 

Ia menjelaskan bahwa hari ini pihaknya terpaksa melaksanakan pelantikan di tengah wabah virus covid-19 sebab kehadiran BPD di desa sangat penting untuk melaksanakan program pembangunan desa bersma pemerintah desa. 

"Walaupun demikian, saat ini kita tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 seperti yang kita lakukan hari ini," ujarnya.

Untuk itu, Sowa'a kembali menekankan agar para BPD yang telah dilantik sesegera mungkin melakukan sertijab di desa dan langsung bekerja bersama pemerintah desa untuk membangun desa. 

"Saya minta ini supaya mulai besok langsung Sertijab dan minggu depan sudah mulai bekerja di desa bersama pemerintah desa," tambahnya. 

Dari informasi yang dihimpun, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli sebelummya juga telah selesai melantik anggota BPD di Kecamatan Gunungsitoli Barat, Alo'oa, Utara dan Selatan. Setelah pelantikan di Idanoi, ia akan melanjutkan pelantikan di kecamatan Gunungsitoli. 

Hadir pada saat pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Asisten Wali Kota Nur Kemala, Kepala Dinas PMDK Peniel Harefa, Anggota DPRD Yobedi Laowo dan Yashinta Gea, Camat Gunungsitoli Idanoi dan Kepala Desa. (Budi Gea) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...