Terbaru

Pemdes Tulumbaho di Nias Lakukan Penyemprotan Desinfektan di rumah warga

Pemdes Tulumbaho bersiap gelar aksi sosial
|Foto: istimewa 
Nias, - Antisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona Pemerintah Desa (Pemdes) Tulumbaho Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias melakukan penyemprotan desinfektan dirumah warga, Rabu (22/04/2020)

Kepala Desa Tulumbaho, Anugrah Kristian Buaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Pemerintah Desa (Pemdes) Tulumbaho dalam memutus rantai penyebaran covid 19.

"Ini upaya kami sebagai pemerintah desa tulumbaho dalam memutus rantai penyebaran covid 19 atau virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan disetiap rumah warga,"Tutur Anugrah. 

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen baik dari Medis, Polisi, TNI,Aparat Desa dan juga BPD yang tergabung dalam relawan covid 19.

"Penyemprotan desinfektan ini dilakukan oleh tim relawan covid 19 yang sudah kita bentuk beberapa hari yang lalu, dan ini merupakan tindakan pertama yang dilakukan oleh teman - teman relawan,"Tuturnya. 

Dijelaskannya, kegiatan tim relawan covid 19 ini kedepan akan terus berlanjut, seperti pembagian handsanitizier, masker dan juga upaya - upaya lain dalam memutus rantai covid 19.

"Ini kegiatan pertama dan selanjutnya akan kita lakukan lagi pembagian handsanitizier, masker dan juga tempat cuci tangan disetiap rumah - rumah warga dan fasilitas umum di Desa,"Jelasnya. 

Pihaknya berharap masyarakat Desa Tulumbaho dapat berpartisiasi dalam memutus rantai covid 19 ini dengan membudayakan hidup sehat.

"Harapannya, semoga masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam memutus rantai penyebaran covid 19 ini dengan membudayakan hidup sehat dan mengikuti anjuran dari  Pemerintah,"Pungkasnya (Tri Buaya)
Tes

Iklan

Loading...
loading...