Terbaru

Sejumlah Ruas Jalan Protokol di Kota Gunungsitoli Disemprot Cairan Disinfektan

Mobil pemadam kebakaran menyemprot
Cairan disinfektan |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Sejumlah ruas jalan protokol yang berada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut) disemprot cairan disinfektan, Kamis (31/03/2020) malam. 

Penyemprotan dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Nias (Polres Nias) bersama Kodim 0213 Nias dan Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan mobil pemadam kebakaran Pemko Gunungsitoli. 

Penyiraman dilakukan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran. 

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan penyemprotan cairan disinfektan itu sesuai perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan.

"Kita diperintahkan agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman," ujarnya. 

Pantauan wartanias.com, Petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona COVID-19.

Penyiraman dilakukan mulai dari Depan Pos Lantas Gunungsitoli, Jalan Sirao, Jalan Kelapa, Jalan Diponegoro, Jalan Yossudarso, Jalan Pelabuhan Lama dan rusa jalan lainnya di sekitar lingkungan pasar Kota Gunungsitoli. 

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua yang ikut pada kegiatan penyemprotan cairan disinfektan malam itu menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap mengikuti himbauan pemerintah tentang sosial distancing untuk mencegah virus corona di Kota Gunungsitoli. 

"Saya berharap kepada masyarakat agar benar-benar mengikuti himbauan pemerintah tentang sosial distancing sehingga Kota Gunungsitoli dapat bebas dari virus corona tersebut," ujarnya. (Budi Gea)
Tes

Iklan

Loading...
loading...