Terbaru

TNI AL di Nias Serahkan 60 Unit APD Untuk RSUD Pratama Nias Barat

Lanal Nias saat serahkan APD |Foto: Eksa z
Nias Barat,- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE diwakili Mayor Laut (T) Rudi Taufik Pjs Palaksana Lanal Nias menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju sebanyak 50 Unit kepada RSUD Pratama Nias Barat dan 10 Unit  APD kepada BPBD Nias Barat dalam rangka Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid19 di Wilayah Nias Barat.

Mayor Rudi langsung menyerahkan APD kepada Sekda Nias Barat Prof. Fakhili Gulo yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid19 di Nias Barat. Penyerahan secara Simbolis berlangsung di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, disaksikan Kadis Kesehatan Rahmati Daeli dan Kepala BPBD Filifo Daeli, Kamis (16/04/2020). 

Mayor Rudi yang mewakili Komandan Lanal Nias menyampaikan bahwa Kegiatan Lanal Nias yang menyerahkan APD Kepada Pemerintah Nias Barat merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata TNI dalam melakukan pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Nias Barat.

"Hari ini saya mewakili Komandan Lanal Nias Kolonel Laut Jan Lucky, menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Nias Barat sebagai bentuk kepedulian TNI/POLRI dalam penanganan Covid19 di Wilayah Nias Barat, ada 50 Unit APD untuk RSUD Pratama dan 10 Unit untuk BPBD," Kata Rudi. 

Selain itu, Rudi juga menghimbau kepada masyarakat Nias Barat agar mengikuti himbauan pemerintah, protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan sosial distancing.

Sekda Nias Barat Prof. Fakhili Gulo menyampaikan terimakasih atas bantuan APD yang diberikan oleh Lanal Nias kepada Pemerintah Nias Barat dan akan memanfaatkan sebaik baiknya demi mencegah Covid19, dan APD akan diserahkan di RSUD Pratama Nias Barat sebagai tempat Isolasi yang telah dipersiapkan di Nias Barat.

"Kita berterimakasih kepada Lanal Nias atas bantuan APD, dan APD ini akan kita pergunakan sebaik baiknya terutama di RSUD Pratama Nias Barat sebagai tempat Isolasi. Sekali lagi terimakasih semoga Tuhan memberkati," Ujar Fakhili. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
 border=