Terbaru

Walikota Gunungsitoli Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua blusukan dan melaksanakan monitoring ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok dan bahan konstruksi di berbagai tempat usaha mulai dari Jalan Pancasila, Jalan Sudirman, Pasar Beringin dan Pasar Luaha dengan berinteraksi secara langsung kepada para pemilik usaha dan penjual di pasar, 29/05/2020. 

Dari hasil pemantauan bahan kebutuhan pokok maupun bahan-bahan konstruksi masih tersedia dan belum mengalami kenaikan harga. 

Yang masih mengalami kenaikan harga yaitu gula dimana seperti diketahui secara bersama harga gula selama ini mengalami kenaikan dan dari hasil pemantauan hari ini di salah satu distributor harga gula sudah mengalami penurunan berada pada posisi harga Rp. 17.000/ Kg.

Dari hasil wawancara Walikota dengan para penjual/pedagang mendapatkan informasi bahwa penjualan berjalan seperti biasa namun daya beli masyarakat berkurang selama masa pandemi Covid-19 sehingga omset atau pendapatan para penjual/ pedagang menurun.  

Walikota Gunungsitoli juga menghimbau kepada para pedagang untuk tetap memakai masker dalam upaya  mencegah penyebaran Covid-19. (Gati Naz

Iklan

Loading...
loading...