Terbaru

Yayasan Holiana'a Bagikan Tempat Cuci Tangan Di Sejumlah Desa di Pulau Nias

Yayasan Holiana'a bagikan tempat cuci
Tangan |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Puluhan Tempat cuci tangan disalurkan kepada sejumlah desa di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias oleh Yayasan Holiana'a bekerjasama dengan Astrazeneca, Kamis (09/04/2020). 

Ditemui usai menyerahkan empat unit alat mencuci tangan di Desa Sihare'o II Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Direktur Yayasan Holiana'a Anotona Telaumbanua menjelaskan bahwa program pembagian alat mencuci tangan tersebut dilakukan guna memutus rantai virus covid-19 di Pulau Nias. 

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Adapun beberapa kegiatan yang mereka laksanakan adalah pembuatan tempat cuci tangan bagi masyarakat desa yang ditempatkan di depan Balai pertemuan, rumah ibadah dan tempat strategis lainnya di setiap desa yang menjadi binaan Yayasan tersebut. 

"Tujuannya adalah untuk menghimbau masyarakat agar lebih waspada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa," Jelasnya. 

Anotona menuturkan selain desa Sihare'o II Tabaloho, pihaknya juga akan membagikan tempat cuci tangan tersebut di desa Simanaere, Desa Siwalubanua Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Desa Awela Kabupaten Nias dan Desa Ehosakhozi Kabupaten Nias serta di SDN 074039 Tandrawana Kecamatan Gunungsitoli. 

"Kita juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga. Kemarin kami telah laksanakan di desa Sihare'o II Tabaloho," tuturnya. 

Seluruh bahan tempat cuci tangan, sabun dan disinfektan yang diberikan tersebut diserahkan secara gratis oleh Yayasan Holianaa bekerjasama dengan Astrazeneca. 

Sementara itu dilokasi yang sama, Kepala Desa Sihare'o II Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli L Ndraha kepada wartanias.com mengaku sangat berterima kasih kepada Yayasan Holiana'a atas bantuan yang telah diberikan tersebut guna mencegah dan memberantas virus corona di desanya. 

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas bantuan ini, kami juga seluruh masyarakat dan aparat desa akan melaksanakan cuci tangan sesuai himbauan dari pemerintah maupun yayasan Holiana'a," ujarnya. 

Kepala Desa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa agar mencuci tangan setiap hari dengan cara yang sudah ditentukan dan mengikuti aturan-aturan himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di desanya. 

"Semoga Tuhan Yang maha Esa menjauhkan kita dari virus mematikan ini," tambahnya. 

Pantauan wartanias.com, tempat cuci tangan yang disumbangkan  oleh Yayasan Holiana'a tersebut sangat lengkap dengan kapasitas tabung air sekitar 200 liter. Mereka juga menyediakan sabun di sekitar tempat cuci tangan tersebut. (Budi Gea
Tes

Iklan

Loading...
loading...