Terbaru

2 Orang Nelayan Di Pulau Hinako Dikabarkan Hilang

Persiapan Basarnas Nias | Foto : Humas Basarnas Nias
Nias Barat, - Sebanyak dua orang nelayan Warga Desa Hinako,Pulau Hinako, Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat yang pergi melaut pada hari Kamis (30/04/2020) sekitar pukul 23.00 WIB dikabarkan hilang, karena belum kembali sampai berita ini diturunkan.

Informasi tersebut diperoleh dari Kepala Kantor SAR Nias, M. Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu yang juga menjelaskan bahwa saat ini Personil Basarnas Nias sedang menuju lokasi. 

"Kedua Nelayan tersebut adalah Rubertus Marunduri (45) dan Ampera Marunduri (23). Keduanya merupakan warga Desa Hinako atau Pulau Hinako. Saat ini 5 orang personil sedang menuju lokasi untuk melakukan pencarian," tutur Asanimu, Jum'at (01/05/2020). 

Dijelaskannya bahwa kedua nelayan tersebut pergi memancing di depan Pulau Hinako sekitar pukul 23.30 WIB dengan menggunakan Perahu kecil dengan mesin Robin.

"Biasanya mereka pergi memancing dan kembali pukul 06.00 WIB, namun sampai saat ini mereka belum kembali," sambung Asanimu.

"Pada pukul 08.30 WIB, warga setempat melakukan pencarian sekitar pulau tersebut tapi mereka belum juga ditemukan," papar Asanimu menjelaskan informasi awal kronologi peristiwa itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...