Terbaru

5.721 KPM Di Nias Utara Terima BST 600 Ribu

Bupati Nias Utara saat Tinjau penyaluran BST di Kantor Pos |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai disalurkan kepada masyarakat nias utara. Masing masing Kepala Keluarga yang namanya sudah terdata sebelumnya akan mendapatkan sebesar 600 ribu rupiah.

Penyaluran perdana diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara di kantor PT Pos Tuhemberua, selasa (26/5/2020).

"Bantuan sosial tunai atau BST dari kementerian sosial ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, jadi kepada penerima manfaat untuk dapat dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan keluarga," ucap Ingati saat diwancarai wartanias.com dihalaman kantor Pos Tuhemberua.

Untuk penyaluran perdana ini, disalurkan kepada masyarakat kecamatan tuhemberua sebanyak 455 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Total keseluruhan penerima BST ini di nias utara sebanyak 5.721 KPM yang tersebar di sebelas kecamatan," terangnya.

Pihaknya mengatakanJadwal untuk penerima BST di sepuluh kecamatan lagi akan diumumkan selanjutnya oleh pihak PT Pos, karena penyaluran ini dilakukan secara bertahap.

"Bagi warga yang tidak terkafer namanya sebagai penerima BST ini diharapkan untuk bersabar karena itu akan ditampung melalui bantuan langsung tunai dana desa dan sembako lainnya dari pemerintah provinsi, atau juga telah menerima PKH, BPNT," kata Ingati.

Penyaluran BST tersebut dikantor Pos Tuhemberua, setiap KPM wajib mengenakan masker sesuai protokol ksehatan. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...