Terbaru

BLT Dana Desa di Nisut Akan Ditambah 3 Bulan sampai September

Seorang warga menerima BLT |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, direncanakan ditambah tiga bulan kedepan hingga bulan September. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara saat diwawancarai wartanias.com di halaman Kantor Pos Tuhemberua, usai menyalurkan perdana BST Kemsos RI kepada warga, selasa (26/5/2020).

BLT dari Dana Desa yang semula hanya tiga bulan terhitung sejak bulan april, mei, dan juni. Kini pemerintah daerah kabupaten nias utara akan menambah tiga bulan lagi.

"Beberapa hari yang lalu kita sudah terima surat dari kementerian PDT, bahwa itu disambung tiga bulan lagi, dari bulan tujuh, bulan delapan dan bulan sembilan," ucap Ingati Nazara.

Dijelaskannya, untuk ke tiga bulan yang akan disambung ini nantinya bukan lagi enam ratus ribu, tetapi hanya tiga ratus ribu rupiah per kepala keluarga setiap bulannya.

"Bagi desa yang tidak mampu menampung masyarakatnya melalui dana desa, contohnya ada desa yang jumlah penduduknya banyak sementara dana desa yang disisipkan tidak mencukupi, maka itu akan kita interfensi dari pemerintah daerah untuk kita berikan BLT itu kepada masyarakat," katanya.

Diakhir keterangannya, Ingati Nazara menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat nias utara untuk mempergunakan BLT juga BST itu sebagai kebutuhan keluarga, dan jangan dipergunakan pada kebutuhan-kebutuhan yang tidak bermanfaat. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...