Terbaru

Blusukan, Walikota Gunungsitoli Kunjungi Warga Terdampak Genangan Air

Walikota Gunungsitoli saat kunjungi warga
Gunungsitoli,-  Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama rombongan kunjungi warga terdampak genangan air yang terjadi di beberapa lokasi akibat hujan yang mengguyur Kota Gunungsitoli mulai tengah malam sampai dini hari, 01/05/2020. 

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Walikota Gunungsitoli akibat terdampak genangan air ini antara lain di Jl. Ampera (Belakang Kantor Walikota), Jl. Supomo Bengkok dan Kampung Cinta Damai Lingkungan 3 Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli (Kawasan Pemukiman Belakang Pasar Beringin).

Genangan air yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi terjadi akibat luapan banjir dari hulu sungai Nou dan dibarengi dengan terjadinya pasang air laut. 

Dari pantauan tim tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli yang hadir lebih awal saat air masih menggenang, melaporkan beberapa rumah warga tergenang air dengan ketinggian sekitar 30 cm s.d. 50 cm di beberapa lokasi.

Dalam kunjungannya, Walikota menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dalam mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi disebabkan oleh intensitas hujan yang sering turun belakangan ini. (Gati Naz

Iklan

Loading...
 border=