Terbaru

Dukung Sensus Penduduk Online, Wali Kota Gunungsitoli Ikut Isi Data Kependudukan

Petugas Sensus Penduduk Online saat di rumah Wali Kota Gunungsitoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mendukung penuh sensus penduduk online tahun 2020. Wali Kota bahkan ikut mengisi data kependudukannya saat petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli mendatangi rumahbya, Senin (12/05/2020). 

Sejumlah petugas BPS nampak mendampingi Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua di kediamannya untuk pengisian Sensus Penduduk Online tersebut. 

"Hari ini saya dan isteri ikut mengisi data kependudukan saya secara online sebagai bentuk nyata dukungan kita dalam mendung sensus penduduk online tahun 2020 ini," ujar Walikota. 

Ia berharap seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dapat berperan aktif untuk mengisi data kependudukan dalam Sensus Penduduk Online menuju satu data kependudukan Indonesia yang dapat diakses pada  sensus.bps.go.id nantinya. 

Sementara itu, Kepala BPS Kota Gunungsitoli Harianja menjelaskan bahwa sensus penduduk online ini mulai dilaksanakan sejak 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020. 

"Batas pengisian sensus penduduk online ini pada 29 Mei 2020 mendatang. Kita juga berharap seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dengan sadar mengisi data kependudukannya melalui sensus penduduk online ini," harapnya. 

Di kediaman Wali Kota Gunungsitoli, BPS turut menyampaikan progres pengisian Sensus Penduduk Online menurut kecamatan dan desa serta menyampaikan Berita Resmi Statistik (BRS) terkait Inflasi April 2020, Pertumbuhan Ekonomi 2019 dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2019. 

"Data hasil Sensus Penduduk ini  digunakan sebagai data dasar dalam pengambilan keputusan dan kebijakan pemerintah," tambah Harianja. (Budi Gea
Tes

Iklan

Loading...
loading...