Terbaru

Kota Gunungsitoli Siap Terapkan Pola Hidup Baru Dalam Pencegahan Covid-19

Wakil Wali kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Forkopimda telah siap menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal) dalam pencegahan Covid-19 tahun 2020. 

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada wartanias.com di Gunungsitoli, Sabtu (30/05/2020). 

"Pada rapat bersama Forkopimda kemarin, kita telah menyepakati bahwa Kota Gunungsitoli telah siap memberlakukan tatanan kehidupan baru (new normal) dalam rangka pencegahan Covid-19 ini," ujarnya. 

Namun, secara umum pola new normal ini menyerahkan semua kebijakan menjalankan hidup kembali secara mandiri kepada masyarakat itu sendiri, dengan pola protokoler kesehatan yang diatur oleh pemerintah. 

"Pemberlakuannya kita tunggu instruksi dari Pusat. Yang penting saat ini Gunungsitoli sudah siap melaksanakannya," tutur Sowa'a. 

Ia menjelaskan, salah satu contoh pola hidup baru yang akan ditetapkan di Kota Gunungsitoli adalah mengizinkan kembali dilaksanakan pesta pernikahan dan membuka tempat ibadah. 

"Ibadah boleh, pesta kawin boleh hanya tetap berpedoman protokoler kesehatan," katanya. 

Selain itu, jam kerja toko, tempat wisata atau tempat umum juga akan dinormalkan kembali dengan ketentuan harus mengikuti protokol kesehatan covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, penyemprotan disenfetan di lokasi dan lain-lain. 

"Intinya kita telah siap, untuk selanjutnya kita tunggu keputusan dari pemerintah pusat kapan kita mulai," tambahnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...