Terbaru

Pemkab Nias Salurkan Bansos kepada 57 Anak Disabilitas dan Terlantar

Salah seorang wali anak yatim piatu menerima bantuan |Foto: wnc
Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias membagikan sejumlah bantuan sosial kepada anak cacat dan terlantar berupa beras, sarden, kebutuhan mandi dan susu. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nias, Selasa (19/5/2020).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias kepada anak cacat dan terlantar," ujar Arosokhi saat memberikan arahan dan bimbingan sebelum penyerahan bantuan dimaksud.

Menurut lelaki yang akrab di sapa Ama Jhon itu, apa yang diberikan ini pasti itu jauh dari kesempurnaan untuk kebutuhan pemanfaat. Namun, diharapkan setidaknya menjadi perangsang untuk bertahan dalam kondisi sulit ini.

"Semoga menjadi saluran berkat," imbuhnya. 

Lebih jauh dikatakan Arosokhi, masa pandemi Corona Virus Disases (COVID-19) diharapkan setiap individu harus mematuhi protokoler kesehatan seperti menjaga jarak dan jauhi kerumunan.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Atobali Laoli menambahkan bahwa jumlah penerima bantuan sosial sebanyak 57 orang yang terdiri dari penyandang cacat/disabilitas 32 orang dan anak terlantar sebanyak 25 orang.

Salah seorang wali penerima manfaat Onlihu Ndraha mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak cacat dan terlantar.

"Semoga hal ini lebih dikembangkan dan menyentuh seluruh masyarakat lainnya yang membutuhkan," katanya. 

Onlihu menjelaskan, dia menjadi wali dari kedua anak saudaranya yakni yatim piatu. 

"tiga tahun terakhir ini, kedua anak saya ini setiap tahunnya menerima bantuan," tambahnya. (Ferry Harefa) 

Iklan

Loading...
loading...