Terbaru

Petugas Langsung Jemput Data Calon Penerima Bansos di Kecamatan Afulu

Petugas penghimpun data di kecamatan afulu |Foto: Wira Zal
Nias Utara, - Tim penghimpun data penerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako dari kabupaten nias utara jemput langsung data warga di kecamatan Afulu.

Koordinator petugas penghimpun data warga kecamatan Afulu, Toloni Waruwu mengharapkan kepada seluruh kepala desa untuk mendata seluruh warga tanpa terkecuali

"Hari ini kami bersama tim menjemput langsung data-data warga kita semua, karena sebelumnya juga telah kami beritahukan tentang pendataan ini," kata Toloni Waruwu di aula kantor camat Afulu, kamis (14/5/2020).

Toloni Waruwu yang juga sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten nias utara, berharap kepada seluruh kepala desa di kecamatan afulu itu untuk tidak bermain-main tentang pendataan nama-nama warga, karena menurutnya seluruh masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19 ini.

"Sekali lagi saya katakan sesuai dengan instruksi pak presiden RI Jokowi dodo jangan bermain main dalam situasi yang kita hadapi saat ini, karna ini merupakan masalah negara bahkan dunia," ujarnya sambil himbau masyarakat mencuci tangan dan tetap mengenakan masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan.

Toloni Waruwu menjelaskan apa bila kedepan ada masyarakat yang tidak menerima bantuan karena belum didata maka pihak kepala desa yang bertanggungjawab.

Pada kesempatan itu, Camat afulu, Otoni Zebua sangat berterimakasih atas program pemerintah ini, dan pihaknya meneruskan hal ini kepada kepala desa untuk tidak membeda-bedakan masyarakat di masing masing desa.

Pada Acara pada acara penjemputan data warga itu dikecamatan afulu, turut dihadiri oleh Sekcam Afulu, Yulifati Lase, Mewakili Danramil lahewa, D Zalukhu, Mewakili Polsek lahewa, M Gurning, dan seluruh kepala desa sekecamatan Afulu. (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...