Terbaru

Wardaniman Larosa Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Dugaan TPPU Indosurya Cipta

Wardiman Larosa |Foto: istimewa 
Jakarta,- Kuasa Hukum dari banyak Kreditur  KSP Indosurya, Wardaniman Larosa, mengatakan bahwa semangat juang para kliennya tersebut untuk mencari keadilan dan kepastian hukum atas simpanan mereka dalam KSP Indosurya Cipta begitu kuat. Ia meminta Polisi mengusut tuntas kasus tersebut. 

Hal itu disampaikan Wardaniman Larosa dalam pers rilis yang diterima Wartanias.com, Sabtu (16/05/2020). 

Dalam keterangannya, Wardaniman mengatakan bahwa Jumat tanggal 15 Mei 2020 merupakan hari terakhir pendaftaran pengajuan tagihan PKPU bagi Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta sebagaimana telah diumumkan sebelumnya pada tanggal 4 Mei 2020 oleh Tim Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta (dalam PKPU).

Para nasabah Koperasi Indosurya menurutnya semakin hari semakin meningkat yang turut serta dan berbondong- bondong untuk melakukan pendaftaran PKPU kepada tim Pengurus di daerah Cipondoh, Tangerang.

Selaku Kuasa Hukum dari banyak Kreditur  KSP Indosurya, Wardaniman Larosa, mengatakan bahwa semangat juang para kliennya tersebut untuk mencari keadilan dan kepastian hukum atas simpanan mereka dalam KSP Indosurya Cipta begitu kuat.

“Dikarenakan situasi PSBB bahkan tidak jarang para Nasabah memanfaatkan teknologi dengan mengirim email dan juga mengirim menggunakan dengan ekspedisi demi mendapatkan haknya,” kata Wardaniman. 

Lebih lanjut, Wardaniman Larosa pun memastikan bahwa dirinya akan membela dan mempertahankan hak-hak kliennya agar dapat segera diterima.

“Saya memastikan akan membela hak mereka (klien-red) dalam forum rapat-rapat termasuk akan membuat laporan polisi atas dugaan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan serta Tindak Pidana Pencucian Uang di Bareskrim Polri dalam waktu dekat,” tegasnya.

Wardaniman Larosa berkeyakinan bahwa melalui laporan polisi dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) akan semakin terang aliran dana kurang lebih sebesar 10 Triliun rupiah milik nasabah KSP Indosurya Cipta. 

“Bareskrim Mabes Polri dan PPATK harus segera menginvestigasi dan menyita aset-aset KSP Indosurya Cipta termasuk aset-aset harta pribadi dan harta orang terdekat dari pemiliknya sepanjang terdapat indikasi aliran dana dari KSP Indosurya,” paparnya.

Dirinya pun menambahkan kepada Pemilik (HS) untuk segera  menyelesaikan persoalan ini dengan mengembalikan dana nasabah KSP Indosurya Cipta secara utuh termasuk bunga dan denda keterlambatan finalty agar persoalan ini tidak berlarut-larut.

“Kasihan kepada para nasabah kreditur KSP Indosurya karena tidak jarang nasabah yang berusia kepala 5 keatas dan sering mendengar bahwa dana yang mereka investasi tersebut seharusnya bisa mereka digunakan untuk persiapan hari tua. Tetapi kenyataan justru sebaliknya,” pungkas Wardaniman Larosa. (Red

Iklan

Loading...
 border=