Terbaru

201 Keluarga Terima BLT Dana Desa Di Desa Orahili Idanoi Kabupaten Nias

Nias, - Sebanyak 201 keluarga di Desa Orahili Idanoi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di gedung gereja GPDI Efrata Burune, Kabupaten Nias, Sabtu (06/06/2020).

"Diantara 334 Keluarga, setelah diverifikasi maka yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa tersebut Ada sebanyak 201 Kepala Keluarga lagi," kata Pj. Kades Orahili Idanoi, Sarofati Laoli dalam laporannya.

Pada acara itu, turut hadir Wakil Bupati Nias yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu bersama anggota DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu.

Selanjutnya, saat penyerahan bantuan tersebut, Arosokhi bersama tim yang lain juga diminta untuk menyerahkannya secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara dalam sambutannya, Ketua komisi I DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu minta Pemerintah Kabupaten Nias untuk memperhatikan Desa Orahili Idanoi terutama di bidang infrastruktur.

"Semua pembangunan di desa Orahili ini bersumber dari Dana Desa dan belum ada sekalipun dari dana APBD Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kedepan Desa ini dialokasikan anggaran APBD untuk pembangunan infrastruktur," Ujan Yosafati Waruwu. (Ferry Harefa/red)

Iklan

Loading...
loading...