Terbaru

6 Miliar Lebih dari 22 Miliar Dana Covid-19 di Nisbar sudah Direalisasikan

Temu pers Pemkab Nias Barat |Foto: Eksaudin Zebua
Nias Barat,- Dari hasil refocusing APBD Tahun 2020 Kabupaten Nias Barat, telah dianggarkan 22 Miliar dana untuk pencegahan dan penanganan covid-19. Hingga saat ini dan tersebut telah direalisasikan sebesar 6 Miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers di Ruang Afo Kantor Bappeda Kabupaten Nias Barat, Jumat (19/06/2020). 

"Jumlah dana yang kita canangkan dalam penanganan Covid-19 yang bersumber dari refokusing dan realokasi anggaran Tahun 2020 sebesar 22 Miliar rupiah dan hingga saat ini yang sudah kita gunakan hanya sekitar 6 Miliar rupiah lebih dan masih 16 Miliar rupiah lagi dana kita," ucap Bupati. 

Bila wabah Virus Corona berhenti hari ini, menurut Bupati, maka sisa dana tersebut masih utuh dan bisa  digunakan dalam kegiatan pemerintahan sebagai mana biasanya. 

Pada temu pers itu, Bupati yang juga Ketua Gugus tugas menjelaskan berbagai jenis kegiatan Tim Gugus Covid19 di Nias Barat. 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain fokus percepatan penanganan dampak Covid-19 melalui berbagai jenis bantuan sosial seperti PKH, Sembako Pangan, BST Kemensos, BLT Dana Desa, JPS Provinsi, BLT Hamba Tuhan dan Bansos Tunai Kabupaten yang sudah mulai di distribusikan. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...