Terbaru

Aktivitas Sekolah Di Nias Utara Akan Dibuka Pada 8 Juni 2020

Disdik Nias Utara |Foto: wnc
Nias Utara, - Akibat pendemi Covid-19 seluruh sekolah di Kabupaten Nias Utara terlihat tutup dan direncanakan kembali diaktifkan awal minggu depan ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Marison Rianus Zalukhu pada dinas pendidikan kabupaten nias utara, mengatakan berdasarkan kalender pendidikan, maka hari senin tanggal 8 juni 2020 adalah pelaksanaan penilaian akhir tahun bagi peserta didik. 

"Sekolah di nias utara telah diliburkan sejak pertengahan bulan april sampai tanggal enam juni ini, dan telah kita rencanakan sekolah kembali beraktifitas pada hari senin depan tanggal 8 juni untuk melaksanakan penilaian akhir tahun bagi peserta didik," tutur Marison Zalukhu kepada wartanias diruang kerjanya, selasa (2/6/2020).

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk pelaksanaan penilaian akhir tahun bagi peserta didik di 165 sekolah SD dan 56 tingakat SMP, beberapa mekanisme yang harus dipatuhi oleh pihak sekolah.

"Tentunya protokol kesehatan tetap diterapkan, pelaksanaan ujian akhir tahun ini masih kita tunggu petunjuk dari pimpinan pemerintah daerah, mungkin saja itu nanti siswa datang kesekolah mengambil lembaran soal kepada guru wali kelas, selanjutnya dikerjakan dirumah dan begitu juga besoknya lembaran jawaban kemarin diserahkan dan mengambil lembaran soal selanjutnya. Semua itu nanti akan kita informasikan kepada seluruh pihak sekolah," jelasnya.

Marison menambahkan hingga sampai saat ini belajar dirumah bagi peserta didik di kabupaten nias utara masih tetap dilaksanakan. (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...