Terbaru

Arosokhi Waruwu Jadi Narasumber Pada Sosialisasi 'New Normal' Di Kacamatan Gido

Nias, - Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu yang juga selaku wakil ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias menjadi pembicara atau narasumber pada kegiatan sosialisasi penerapan 'New Normal' atau  (Tatanan Hidup Baru) yang diselenggarakan oleh Tim Khusus Penanggulangan dan Penanganan Dampak Covid-19 Resort 3 BNKP.

Pelaksanaan sosialisasi penanganan Covid-19 dan penerapan New Normal tersebut disasarankan kepada para Jemaat se-Resort 3 BNKP yang berlangsung di Gedung Gereja BNKP Gracia, Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Rabu (17/06/2020).

"Pemerintah telah mengeluarkan Keppres Nomor 12 tahun 2020 tentang bencana non-alam yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19 sebagai bencana Nasional, dan kita tetap bersyukur karena sampai saat ini belum ada kasus yang positif Covid-19 di Kabupaten Nias, tetapi ada satu di Kepulauan Nias yaitu di Kota Gunungsitoli," sebut Arosokhi.

Dijelaskannya bahwa Covid-19 dapat dicegah dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menerapkan etika batuk dan bersin serta menghindari kontak langsung atau dekat dengan pasien Covid-19 atau siapapun yang menunjukkan gejala penyakit pernafasan seperti batuk dan bersin.

"Istilah New Normal ini muncul di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo menegaskan masyarakat harus bisa berkompromi, hidup berdampingan dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif. Kebijakan ini diharapkan dapat membentuk pola hidup baru. Mari kita membiasakan diri kita," ujarnya.

"Untuk itu mari selalu berperan serta dalam pencegahan Covid-19 dan pada penerapan new normal, dan diharapkan agar masyarakat tetap dapat hidup produktif serta dapat meminimalisir resiko penularan dan dampak Covid-19," tandasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...