Terbaru

Kades Bawolowalani Nisel Diduga Tidak Transparan Dalam Pembagian BLT

Warga Desa di Depan Kantor Kepala Desa Bawolowalani |Foto: istimewa 
Nias Selatan,- Kades Bawolowalani, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan diduga tidak transparan dalam pembagian BLT kepada masyarakat Desanya. 

Hal ini disampaikan oleh salah seorang perwakilan masyarakat Desa Bawolowalani Frederikus Sarumaha kepada wartanias.com,   Senin (02/06/2020).

"Kami menduga adanya ketidaktransparanan kepala Desa dalam hal pembagian BLT ini di Desa kami, terbukti dengan disaat kami meminta agar nama - nama KPM di publikasi tapi kepala Desa tidak menggubris,"Ujar Fredi.

Dia menuturkan bahwa hari ini perwakilan masyarakat Desa Bawolowalani mengadakan audiensi kepada Kepala Desa dan BPD untuk meminta nama penerima BLT ditempelkan dan diumumkan dipapan pengumuman namun Kepala Desa Bawolowalani tidak menggubris.

"Pada rapat itu juga kami meminta kepada BPD itu mendesak Kepala Desa mengumumkannya tapi tidak ada respon, sehingga patut diduga ada niat mufakat jahat Kepala Desa dan BPD Bawolowalani menyelewengkan BLT dana Desa,"Jelasnya.

Pihaknya berharap agar nama penerima BLT itu diumumkan dan tempelkan dipapan pengumuman balai desa 

"Harapan kami sebagai masyarakat kepada Pemerintah Desa untuk menempelkan nama - nama penerima BLT tersebut dan jikalau terdapat keluarga perangkat desa yang menerima BLT untuk dapat mengembalikannya," Pungkas Fredi.

Sementara itu Kepala Desa Bawolowalani Irianus Sarumaha saat dikonfirmasi oleh wartanias.com melalui sambungan telepon selulernya tidak merespon.

Wartanias.com akan terus berupaya untuk melakukan konfirmasi ulang kepada Kades tersebut. (Tri Buaya

Iklan

Loading...
loading...