Terbaru

Pemkab Nias Salurkan Bantuan Stimulus Kepada UMKM dan Mikro Korban Dampak Covid-19

Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias menyalurkan bantuan stimulus penguatan modal usaha kepada sebanyak 45 pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Mikro yang mengalami dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias.

Dalam acara yang digelar di kantor Dinas Koperasi di Gido itu, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu mengucapkan selamat kepada pelaku usaha yang menerima bantuan stimulus usaha tersebut.

"Selamat kepada bapak ibu yang telah terpilih dan mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan stimulus ini. Bantuan ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias dan juga sebagai penyemangat bagi saudara saudari semua untuk terus berusaha," katanya, Kamis (25/06/2020).

Selanjutnya dia berharap bantuan itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk modal atau kebutuhan usaha, karena menurutnya UMKM merupakan basis ekonomi mikro maka Pemerintah Kabupaten Nias memberikan perhatian atau semangat.

Sebelumnya Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Elisari Hulu dalam laporannya menyebutkan jumlah pelaku usaha UMKM dan Mikro yang menerima bantuan itu.

"Ada 146 pelaku usaha yang telah mendaftarkan usahanya, namun setelah di verifikasi tinggal 145 yang lulus administrasi, sedangkan bantuan stimulus yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nias hanya untuk 45 pelaku usaha," kata Elisari menjelaskan. (Ferry Harefa/red)

Iklan

Loading...
loading...