Terbaru

Polisi Bantu Anak Yatim dan Sudah Ditinggal Ibunya ini di Desa Siwalubanua I

Polri peduli masyarakat |Foto:  budi gea
Gunungsitoli,- Tiga orang anggota Polisi dari Polres Nias mendatangi rumah anak yatim dan sudah ditinggal oleh ibunya di dusun I, desa siwalubanua I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Rabu (24/06/2020).

Kedatangan anggota Polri, Iptu Sonahami Lase, Bripka Restu E Gulo dan Bripka MP Sembiring tersebut untuk menyalurkan bantuan dari Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan kepada kelaurga tersebut.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada anak-anak yatim ini adalah mengganti seluruh atap rumah yang terbuat dari daun rumbia dan menyalurkan sembako.

"Bantuan ini, kami serahkan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 di Polres Nias,"ujat Iptu Sonahami Lase kepada wartanias.com di lokasi.

Sonahami berharap semoga bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban ekonomi keluarga anak-anak yang hidup mandiri tersebut tanpa orang tua mereka di sampingnya.

"ini bentuk kepedulian kami dari Polri. Semoga bisa meringankan beban ekonomi mereka terlebih di tengah dampak Covid-19 ini," tuturnya.

Sementara itu, Angenano Larosa (22) yang menjadi tulang punggung bagi adik-adiknya yang masih kecil sangat berterima kasih kepada Polri atas bantuan yang telah disalurkan kepada mereka.

"Saya dan adik-adik sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Polisi dan juga kepada bapak Kapolres Nias. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih saat ini kami hidup tanda dampingan orang tua lagi," ujarnya.

Angenano menjelaskan, ada 6 orang mereka yang tinggal di rumah tidak layak huni tersebut. Ia sendiri merupakan tulang punggung keluarga. Selain adik-adiknya, ia juga rela membantu seorang tantenya yang sudah tidak bisa melihat dan tinggal satu rumah di tempat itu.

"Ayah saya meninggal dunia sekitar 2 tahun lalu, sementara ibu saya sudah meninggalkan kami saat ibu pergi merantau di luar pulau nias sejak 5 tahun lalu. Dan sampai detik ini tidak pernah mengirimkan kabar lagi kepada kami," ucapnya sedih.

Saat ini untuk mencukupi kebutuhan mereka, Angenano Larosa menjadi buruh lepas di Gunungsitoli.

Pantauan wartanias.com, usai mengunjungi rumah anak yatim tersebut, tiga anggota Polisi dari Polres Nias itu melanjutkan mengunjungi 3 rumah lainnya yang ada di desa tersebut.

Mereka tampak kembali menyalurkan paket sembako kepada tiga keluarga yang benar-benar membutuhkan yakni Keluarga Ama Tobe Gea, Ama Nesti Larosa dan Ama Carles Larosa. (Budi Gea
Tes

Iklan

Loading...
loading...