Terbaru

PPS Yang Reaktif Saat Di Rapid Tes Di Antar Ke RSUD Gunungsitoli

PPS saat tiba di RSUD Gunungsitoli |Haogo Zega
Nias Utara,- Satu orang Penyelenggara Pemilu PPS dari Kabupaten Nias Utara yang dinyatakan Reaktif atas pemeriksan Rapid Tes, saat ini telah diantar di RSUD Gunungsitoli.

Hal tersebut terlihat disaat Ambulance Covid-19 bernopol BB 7362 Q milik pemda Nias Utara memasuki pintu masuk RSUD Gunungsitoli, senin (29/6/2020).

Pantauan wartanias.com, Nampak beberapa petugas mengenakan APD lengkap menurunkan satu orang dari dalam Ambulance Covid-19 tersebut yang juga mengenakan APD warna yang berbeda dengan menenteng sebuah plastik di tangannya.

Sebelumnya, satu orang dari 300 PPS yang mengikuti Rapid Tes di Kantor KPU Nias Utara berdasarkan pemeriksaan petugas RS Bethesda dinyatakan Reaktif, dan telah diisolosi satu malam di Puskesmas Sawo.

Informasi adanya yang Reaktif pada penyelenggara Pemilu itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua turut dibenarkannya saat dikonfirmasi pagi tadi.

"Ada, warga desa Sanawuyu kecamatan sawo, Reaktif rapit testnya, cuman lagi di puskesmas sawo di isolasi malam ini tadi, saya sudah hubungi kadis kesehatan supaya malam ini tadi di bawa ke Rumah Sakit Gunungsitoli tapi katanya besok saja, mudah-mudahan tidak jadi positif," kata Yaadil Telaumbanua

Hingga saat ini, wartanias masih berupaya untuk mengkonfirmasi pemeriksaan selanjutnya kepada pihak RSUD Gunungsitoli. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...