Terbaru

Wabup Nias Ajak Warga Kecamatan Somolo-Molo Untuk Giat Bertani

Nias, - Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu mengajak serta menghimbau masyarakat di kecamatan Somolo-Molo untuk giat bertani untuk menjaga ketahanan pangan.

Ajakan tersebut disampaikannya dalam arahannya pada acara penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada masyarakat di Kecamatan Somolo-molo, Kabupaten Nias, Kamis (11/06/2020).

"Saat ini Indonesia menuju krisis pangan, untuk itu saya ajak semua kita yang hadir disini untuk giat melakukan kegiatan pertanian dengan pola gotong royong seperti apa yang telah digagas oleh pendiri bangsa, karena dengan gotong royong kita semua sama-sama maju," sebutnya. 

Selanjutnya terlihat pada saat itu, Bantuan JPS Pemprovsu tersebut pun disalurkan kepada 678 keluarga dan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Somolo-Molo yang pada saat itu turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias serta warga penerima bantuan.

Arosokhi Waruwu yang juga merupakan wakil ketua tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, dalam arahanya mengajak masyarakat Somolo-Molo untuk gotong royong melawan Virus Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Mari bergotong royong untuk melawan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik serta hindari kerumunan," himbau Arosokhi. (Ferry Harefa/red)
Tes

Iklan

Loading...
loading...