Terbaru

Wabup Nias Hadiri Acara Penyaluran BLT DD Di Desa Simanaere

Nias, - Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat di Desa Simanaere Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Jumat (26/06/2020).

Pada acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri secara langsung oleh Arosokhi selaku wakil ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias dan didampingi oleh Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Andhika Perdana Laoly dan Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu.

Arosokhi juga diminta untuk menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat di desa itu. Dalam arahannyapun, Arosokhi mengajak masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Saat ini kita telah menerapkan New Normal atau tatanan hidup baru yang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian serta lakukan penjemuran diri melalui kegiatan pertanian," kata Arosokhi.

Selanjutnya dia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menyalagunakan bantuan yang diterima untuk membeli tuak, baju baru, sandal baru tetapi dia meminta agar digunakan untuk kebutuhan keluarga.

Sebelumnya dalam laporannya, Kepala Desa Simanaere, Otoni Halawa memaparkan bahwa Pemerintah Desa Simanaere telah membentuk relawan Covid-19 Desa Simanaere dan para relawan telah bekerja melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di rumah-rumah warga, serta telah membagikan 205 buah galon tempat cuci tangan kepada warga. Kemudian telah mendata masyarakat penerima BLT Dana Desa.

"Dari data yang ada setelah diverifikasi melalui musyawarah khusus, sehingga terdapat 219 keluarga yang menerima BLT Dana Desa tahap I dan tahan II," terangnya.

Selanjutnya dia juga meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan langsung tunai tersebut untuk kebutuhan keluarga. (Ferry Harefa/red)
Tes

Iklan

Loading...
loading...