Terbaru

Wakil Walikota Gusit: Sembako JPS dari Provsu Kita Terima Dalam Bentuk Barang

Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima bantuan sembako dari provinsi Sumatera Utara dalam bentuk barang yang telah kian dipaketkan dan dikirim dari Provinsi. Pemko Gunungsitoli dalam hal ini memiliki tugas menyalurkannya kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli kepada wartanias.com di kantornya, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (04/06/2020). 

"Kita hanya bertugas sebagai penyalur saja. Seluruh jenis sembakonya telah kian dipaketkan dari provinsi Sumatera Utara," ujarnya. 

Ia menjelaskan jenis sembako JPS yang diterima dari provinsi Sumatera Utara tersebut adalah Beras 10 (sepuluh) Kg, Gula Pasir 2 (dua) Kg, Minyak Goreng 2 (dua) Kg dan Mie Instan 20 (dua puluh) bungkus setiap paket. 

"Jadi, sebelumnya kita telah sepakat supaya mereka (Provsu_red) yang mempaketkan seluruh sembako ini supaya tidak ada kecurigaan dan asumsi yang tidak baik. Jadi kita tinggal menyalurkannya kepada KPM," tuturnya. 

Sowa’a mengatakan bahwa sembako JPS dari Provinsi tersebut akan disalurkan kepada kepada 17.067 Kepala Keluarga (KK).

"Sampai saat ini, jumlah paket sembako yang telah diterima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.800 (dua ribu delapan ratus) paket, sisanya sebanyak 14.267 (empat belas ribu dua ratus enam puluh tujuh) paket lagi, dalam proses pengiriman," ucapnya. 

Ia berharap supaya masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan sembako tersebut untuk keperluan sehari-hari. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...