Terbaru

Bupati dan PLN UP3 Nias Resmikan Lisdes di Desa Sandruta

Nias,- Bupati Nias Sokhiatulo Laoli bersama Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu serta pimpinan DPRD Kabupaten Nias bersama PLN UP3 Nias beserta jajaran meresmikan listrik masuk desa (Lisdes) di Kantor Desa Sandruta, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Senin (29/6/2020). 

Pj. Kepala Desa Sandruta, Peringatan Hura pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PLN karena sudah membangun jaringan listrik di desanya.

"Sebentar lagi Desa Sandruta akan menjadi desa terang, untuk itu mewakili masyarakat Desa Sandruta saya mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias atas terbangunnya jaringan listrik di desa ini," ujarnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias serta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Nias karena sudah membantu masyarakat untuk mendorong PLN dalam pembangunan jaringan listrik di Desa Sandruta. 

Ia menjelaskan bahwa dari 141 jumlah rumah yang ada, sudah 82 rumah yang telah mengajukan permohonan pemasangan meter listrik baru di rumahnya di desa tersebut. 

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik.

"Kami sambut baik pelaksanaan peresmian listrik desa hari ini, untuk itu kami himbau kepada warga Desa Sandruta agar tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik," ujarnya. 

Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak menyampaikan bahwa jumlah lokasi listrik desa yang diresmikan hari itu ada tiga desa. 

"Peresmian listrik masuk desa hari ini dilaksanakan untuk tiga desa sekaligus yaitu Desa Sandruta, Desa Hilina'a Tafuo Kecamatan Idanogawo serta Desa Nifalo'o Lauru Kecamatan Gido," ucap Darwin Simanjuntak.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sandruta atas dukungannya hingga pekerjaan pembangunan jaringan listrik di desa ini dapat terselesaikan, begitu juga saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias yang mendukung serta memperjuangkan listrik Kepulauan Nias hingga saat ini PLN Nias sudah memiliki pasokan daya listrik sebesar 73 Megawatt," tutur Darwin.

Pada arahannya, Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias yang telah membangun jaringan listrik di wilayah tersebut. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias karena sudah membangun jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kepada kepala desa agar segera membuat permohonan jika desanya masih belum teraliri listrik," ucapnya. 

Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga serta memelihara jaringan yang ada, jika ada pohon yang mengganggu jaringan listrik silahkan disampaikan kepada PLN untuk segera dipotong. (red

Iklan

Loading...
loading...