Terbaru

Coklit Data Pemilih Pilkada, KPU Datangi Rumah Wakil Wali Kota Gunungsitoli

KPU Kota Gunungsitoli saat Coklit di rumah Sowa’a Laoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli mendatangi rumah dinas Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli di Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/07/2020). 

Kedatangan KPU ini dimaksudkan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020.

Pantauan wartanias.com, di rumah dinas Sowa'a Laoli, proses coklit dimulai sekitar pukul 11.05 WIB. Terlihat petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) meminta kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga Sowa'a untuk didata.

Terlihat ada 1 anggota keluarga Sowa’a yang masuk dalam pendataan. Petugas kemudian menempelkan stiker sebagai tanda rumah Sowa'a sudah didatangi untuk dilakukan coklit.

"Akurasi data pemilih menentukan kualitas pilkada kita nanti. Kita sesuai dengan jadwal, sampai 13 Agustus 2020 ini petugas kita akan melakukan coklit data pemilih dari rumah ke rumah," kata Ketua KPU Gunungsitoli Firman Novrianus Gea yang ikut langsung mencoklit. 

Proses coklit di rumah Sowa'a juga dihadiri oleh Komisioner KPU Fajar Zalukhu, Happy Suryani Harefa, Darni Saleh Baeha dan Juliman Harefa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS.

Setelah dilakukan coklit di rumahnya, Sowa'a mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pilkada yang akan datang. Ia juga meminta masyarakat memilih sesuai keinginannya sendiri pada 09 Desember 2020 mendatang. 

"Mari kita sambut pilkada ini dengan riang gembira. Gunakan hak pilih Anda dengan merdeka. Mari kita sambut petugas PPDP di wilayah kita masing-masing," katanya. 

Sowa’a juga berharap proses pendataan pemilih ini dapat berjalan dengan baik. Untuk pelaksanaan pilkada, Sowa'a mengatakan Pemko Gunungsitoli sudah mempersiapkan hal-hal yang diperlukan menjelang pilkada nanti dalam bentuk dana hibah kepada KPU Kota Gunungsitoli. (red
Tes

Iklan

Loading...
loading...