Terbaru

Dandim 0213/Nias: AKABRI Bersama Rakyat

Gunungsitoli, - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) bersama dan untuk rakyat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban nasional. Hal itu dikemukakan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon dalam keterangannya saat menggelar kegiatan peringatan HUT Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan tahun 1995 di Makodim 0213 Nias, Sabtu (25/07/2020). 

Dalam Kegiatan yang digelar di lapangan Makodim itu, Kodim 0213/Nias melaksanakan Bakti Sosial yakni pembagian Sembako kepada sejumlah sasaran. 

"Ini merupakan bentuk rasa syukur 25 tahun mengabdi, sekaligus reuni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1995, yakni gabungan TNI angkatan Darat, Laut dan Udara serta Polri," tutur Letkol Inf. TP. Lobuan.

"Kegiatan terbatas tidak menjangkau seluruh masyarakat. Kami berharap kiranya hal ini dapat dimaklumi. Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian AKABRI kepada masyarakat," sambungnya. 

Dalam penyerahan Sembako tersebut, Kodim 0213/Nias membagikan sebanyak 250 paket yang disasarankan kepada sejumlah masyarakat seperti Warakawuri, Tukang Parkir, Tukang Becak Motor (Betor), Pramuka dan beberapa undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Inf. TP. Lobuan menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar oleh Kodam I Bukit Barisan, Korem 023 Kawal Samudera dan teruskan dimasing-masing wilayah teritorial termasuk di Kodim 0213/Nias. 

"Selain pembagian paket Sembako, kita juga telah melaksanakan pembuatan 13 unit Jambanisasi yang disasarankan kepada masing-masing koramil yang berada di wilayah teritorial Kodim 0213/Nias. Pembangunannya telah selesai dan akan kita resmikan hari ini juga," tambahnya. 

Kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh perwakilan pengadilan Negeri Gunungsitoli, Pihak Polres Nias tokoh agama, awak Media dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...