Terbaru

DPRD Sumut Kunker, Pemkab Nias Usulkan Pembangunan Balai Latihan Kerja


Nias, - Saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Nias, pemerintah Kabupaten Nias mengusulkan adanya pembagunan Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu saat menerima kunjungan kerja DPRD Sumut tersebut bertempat di kantor Bupati Nias di Gunungsitoli Selatan, Kamis (23/07/2020).

Arosokhi Waruwu yang pada saat itu didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa mengusulkan agar untuk TA 2021 Pemprovsu dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang nantinya dapat sekaligus difungsikan sebagai tempat untuk pelatihan tenaga pendidik.

"Mengingat pengiriman tenaga-tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan selama ini dilakukan di luar Kabupaten Nias yang mengakibatkan bertambahnya biaya pelatihan dan selain itu juga tidak menciptakan perputaran ekonomi di Nias," tutur Arosokhi. 

Sementara itu, dalam tanggapannya, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan bahwa usulan tersebut akan diperjuangkan dan disampaikan kepada Banggar DPRD Sumut.

"Saya menilai bahwa sudah menjadi kebutuhan yang mendesak pembangunan BLK untuk dapat berdiri di Kabupaten Nias dan meminta agar anggota DPRD Sumut yang hadir pada saat ini, agat dapat bersama-sama memperjuangkan usulan tersebut di Banggar DPRD Sumut," harap Baskami Ginting. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...