Terbaru

Hadir di Klinik Sehat, Rapid Tes Khusus Penumpang Lion Air Hanya Rp.95.000

Penandatanganan MoU antara Lion Air dengan Klinik Sehat |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Maskapai penerbangan Lion Air Grup kini telah menyediakan layanan rapid test covid-19 seharga Rp 95.000 untuk para calon penumpangnya. Tidak hanya di luar Kota. Di Kota Gunungsitoli biaya rapid tes khusus calon penumpang Lion Air juga sekarang sudah bisa didapatkan dengan harga Rp. 95.000.

Pelaksanaan rapid test covid-19 di Kota Gunungsitoli tersebut bekerja sama dengan Klinik Pratama Sehat di jalan Lagundri no. 57, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli dengan Waktu pelayanan, Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB sementara hari minggu dan libur nasional tutup (tidak melayani). 

Untuk diketahui, Tahap awal layanan rapid test covid-19 -19 tersebut tersedia di Jakarta pada 4 lokasi sejak 29 Juni lalu dan menyusul daerah lain termasuk Kota Gunungsitoli di Pulau nias. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/07/2020) mengatakan layanan rapid tes covid-19 dengan harga Rp. 95.000 tersebur mulai diberlakukan di Kota Gunungsitoli  tanggal 15 Juli 2020. 

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, dijelaskannya terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan. 

"Layanan ini pertama di Pulau Nias dan ketiga di Sumatera Utara setelah dua layanan tersedia di Medan. Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Gunungsitoli. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan," ujarnya. 

Lion Air Group bersama Klinik Pratama Sehat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Binaka Gunung Sitoli (GNS). 

Saat ini Wings Air mengoperasikan rute Gunung Sitoli – Kualanamu – Gunung Sitoli secara berjadwal.

Lion Air Group tetap memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan yang terhubung (connecting flight) Jakarta - Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Banda Aceh, Meulaboh, Takengon, Padang, Batam, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Balikpapan, Pontianak, Makassar dan kota-kota lainnya.

"Harapan terbesar adalah kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan," ujar Danang. 

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, saat ini tersedia di jaringan lebih dari 15 lokasi di Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Makassar, Kendari, Kupang, Batam, Manado, Semarang, Surabaya, Bali dan Solo. 

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. 

"Kita Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia," katanya. 

Ia menambahkan bahwa Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang. 

Berikut Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19 bagi calon penumpang Lion Group:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, 

2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket), 

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan juga akses https://www.lionair.co.id/manage-booking/rapid-test. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=