Terbaru

Hasil TCM Swab Anggota PPS Di Nias Utara Dinyatakan Negatif Covid-19

Anggota PPS saat di bawa ke rumah sakit Gunungsitoli | Foto: Haogo zega
Nias utara,- Hasil (Tes Cepat Molekuler) TCM Swab Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Nias Utara dinyatakan Negatif covid-19. Hal ini di sampaikan Juru bicara penangan Covid 19 Nias Utara, Ya'adil Telaumbanua saat menggelar konfrensi Pers di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Kamis (02/07/2020).

Ya'adil Telaumbanua membenarkan bahwa ada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Nias Utara berisinial HT sa'at pemeriksa'an Rapid Test pada hari Minggu 28/06/2020 yang raktif.

"Dan pada sore hari Minggu itu langgsung di bawa di Puskesmas Sawo untuk diisolasi, dan keesokan harinya dibawa di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli untuk dilaksanakan pemeriksaan selama 2 hari," terang Ya'adil Telaumbanua.

Selanjutnya kata Ya'adil Telaumbanua, pada hari Selasa tanggal 1 Juli 2020, hasil pemeriksaan pasien tersebut telah keluar hasilnya serta dinyatakan Negatif dan sekarang telah dipulangkan ke rumah utuk beraktifitas seperti biasa.

"Sekalipun hasilnya negatif, namun kita berharap agar seluruh warga Nias utara tetap waspada dan tidak panik serta selalu memenuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan tetap pakai masker bila keluar rumah," harapnya.

Konferensi Pers tersebut turut dihadiri oleh Asisten II, Rara dodo Waruwu, Kadis kesehatan Nias Utara, Yoniari Nazara, Kadis Kominfo Nias Utara, Aferianus Telaumbanua. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...