Terbaru

Ini Saran Fraksi Gerindra Terhadap PAD di Pemko Gunungsitoli

Gunungsitoli, - Fraksi Gerindra di DPRD Kota Gunungsitoli memberikan masukan khususnya terhadap pendapatan asli daerah yang telah tercapai sebesar 96,04% dari yang ditargetkan.

Hal itu disampaikan Fraksi Gerindra di DPRD Gunungsitoli saat Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2019, Selasa (28/06/2020)

"Termasuk pendapatan yang berasal dari retribusi daerah yang hanya terealisasi 73,05%. Atas hal dimaksud perlu adanya perbaikan mekanisme pengelolaan retribusi baik itu penataan manajemen peningkatan SDM maupun perbaikan pengelolaan keuangan sehingga dapat terealisasi secara maksimal," ujar Fraksi Gerindra. 

Beberapa kasus kecil yang ditemui di lapangan menurut Fraksi tersebut seperti halnya masih banyak petugas parkir khususnya di lingkungan pasar Kota Gunungsitoli yang melakukan pemungutan retribusi parkir tanpa menyertakan kuitansi pembayaran.

"Hal-hal kecil seperti itu hendaknya juga jangan diabaikan karena bisa menimbulkan kecurigaan masyarakat kepada pemungut retribusi tersebut," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...