Terbaru

Jamaria Gulo Penderita Kanker Payudara Dari Nias Barat Ini Butuh Uluran Tangan

Kondisi Jamaria Gulo |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Jamaria Gulo (54) yang berdomisili di Desa Sihareö Warga Desa Hilimayo, Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat penderita Kanker Payudara sejak lebih satu tahun yang lalu dan belum pernah berobat karena keadaan ekonomi keluarga sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

Keadaan Jamaria awalnya diketahui dari postingan facebook Margareta Yarni  yang diposting Sabtu, 25 Juli 2020. Ia menerangkan keadaan keluarga penderita kanker yang sudah lebih setahun menderita kanker dan belum sembuh karena tidak pernah berobat.

Margareta Yerni yang merupakan tetangga korban, menuturkan bahwa Jamaria Gulo hanya dirawat oleh saudaranya laki-laki Sokhinafao Gulo (Ama Riski) yang berstatus duda dengan anak dua orang. sementara Jamaria si Penderita Kanker belum berkeluarga.

Dengan beban saudara laki lakinya yang berstatus duda dan merawat dua orang anak yang masih kecil ditambah keadaan penyakit Jamaria saudarinya, tergambar jelas keadaan ekonomi keluarga yang cukup kesulitan.

Sementara itu, Sokhinafao Gulo saa dihubungi Wartanias.com saat menceritakan bahwa Kakaknya Jamaria telah menderita kanker sejak Bulan April 2018. 

Awalnya mereka pikir penyakit biasa dan bisa diobati dengan obat-obatan dikampung. Mereka bahkan sudah melakukan pengobatan tradisional tetapi tidak kunjung sembuh.

Untuk berobat ke Rumah Sakit, tentu keluarga sangat membutuhkan uluran tangan, karena mereka tidak memiliki Kartu BPJS.

Kepala Desa Hilimayo Herman Gulo, mengaku telah melakukan upaya agar Jamaria dapat perhatian Tim Kesehatan dan juga Pemerintah bahkan melalui Gereja juga sudah dilakukan upaya.

"Kita sudah umumkan melalui Gereja Katolik, kepada pak Pastor Purwo, tapi masih menunggu pembiayaan katanya, kepada Puskesmas dan Dinas Sosial juga sudah kita sampaikan agar diperhatikan, tetapi masih belum ada tindakan," kata Kades Hermanto Gulo.

Bila ada yang tergerak hatinya ingin membantu meringankan beban keluarga, dan membantu biaya pengobatan, abang kandung korban telah menitipkan Nomor Rekening keluarganya  No. Rek 723701005352531 (Bank Sumut)
An. Fahuwusa gulo, No HP/WA 082277421718 (Margareta/tetangga). (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...