Terbaru

Jelang Pemutakhiran Data Pemilih, PPS di Kota Gunungsitoli Ikuti Bimtek

Bimtek PPS di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli,- Sebanyak 303 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Gunungsitoli mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pemutakhiran Data Pemilih jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Bimtek PPS jelang Pemutakhiran Data Pemilih ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 07-08 Juli 2020 di masing-masing Kecamatan se Kota Gunungsitoli. 

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea saat menghadiri Bimtek PPS di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Selasa (07/07/2020) menjelaskan bahwa Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih ini untuk menguatkan PPS bagaiamana tata cara melakukan Pemutakhiran data pemilih di seluruh Desa yang ada di Kota Gunungsitoli. 

Firman menjelaskan bahwa KPU Kota Gunungsitoli melalui PPS sedang dalam proses pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bekerja melakukan Pemutakhiran data Pemilih pilkada kota Gunungsitoli tahun 2020 ini. 

"Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ini nanti yang terjun ke lapangan dengan mengunjungi rumah-rumah penduduk di kota Gunungsitoli untuk mendata pemilih ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, Petugas PPS dan PPDP dalam Pemutakhiran data pemilih ini akan bekerja dengan protokoler kesehatan yang wajib dipatuhi. 

"PPDP ini nanti kemudian dilengkapi dengan APD covid-19 dan semua sekarang sedang pengadaan dan hari sabtu besok sudah sampai di kota Gunungsitoli dan kita distribusikan," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa para petugas baik PPDP, PPS dan PPK wajib memakai APD, wajib memakai masker, sarung tangan, pembatas wajah, hand sanitizer. 

"Ini sudah ketentuan karena penyelenggara wajib mematuhi Protokoler kesehatan," katanya. 

Ketua KPU menambahkan, bahwa setelah Bimtek PPS, PPDP juga akan mengikuti Bimtek tentang Pemutakhiran data Pemilih tersebut. 

Pantauan wartanias.com, seluruh peserta dan narasumber pada Bimtek ini tetap menjalankan protokoler kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. (Budi Gea) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...