Terbaru

Komisi I DPRD Gusit 'Prihatin' Atas Pemberhentian Dalizatulö Sebagai Perangkat Desa

DPRD Gusit saat di desa Hilimbowo Olora |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli melalui Komisi I mengaku merasa iba dan prihatin atas pemberhentian Dalizatulö Harefa sebagai perangkat Desa Hilimbowo Olora sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli, Saharman Harefa saat dikonfirmasi Wartanias.com, 15 Juli 2020. Ia mengaku bahwa pihaknya memang sangat iba dan prihatin dengan diberhentikannya Dalizatulö Harefa.

"Hari ini, tertanggal 15 Juli, kami dari komisi I telah melakukan koordinasi dengan mendatangi langsung pihak pemerintah desa Hilimbowo Olora dan bertemu langsung dengan Kepala Desa, Mei Fiktor Jaya Harefa," terang Saharman.

Dijelaskannya bahwa dari hasil koordinasi yang mereka laksanakan itu, Kepala Desa Hilimbowo Olora mengaku bahwa sesungguhnya tidak menginginkan pemberhentian Dalizatulö Harefa sebagai perangkat desa. 

"Justru, Kadesnya sangat berharap agar Dalizatulö dapat kembali bekerja lagi. Namun dianya (kades) terbengkalai dengan beberapa regulasi. Itulah pengakuan Mei Fiktor Jaya Harefa selaku Kepala Daerah saat berbincang-bincang dengan kami," tambah Saharman. 

Berdasarkan kondisi tersebutlah, Saharman mengatakan bahwa seharusnya Dalizatulö Harefa berhak untuk terus mengabdi sebagai perangkat desa, mengingat beberapa hal yang harus dipertimbangkan. 

"Apa lagi dia (Dalizatulö Harefa) telah mengabdi sebagai perangkat desa sejak tahun 2013 lalu. Nah, tentunya hal ini juga baiknya menjadi pertimbangan dari kepala desa. Intinya kita sangat iba dan kasihanlah dengan keadaan ini," tuturnya. 

Saharman juga mengaku bahwa polemik pemberhentian perangkat desa tersebut telah menjadi atensi mereka. Dan kata Saharman, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan pembahasan hal itu sebagai wujud perhatian mereka sesuai tupoksi di lembaga DPRD Kota Gunungsitoli.

"Rencana hari Jum'at ini, kita adakan rapat kerja dengan instansi terkait, tentunya bersama dengan saudara Dalizatulö Harefa," kata Saharman mengakhiri keterangannya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...