Terbaru

KPU Nias Utara Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Bersama Stakeholder

Rakor KPU Nias Utara |Foto: Wira Zalukhu 
Nias utara, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara laksanakan Rapat Koordinasi tahapan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada tahun 2020, rabu (8/7/2020)

"Rapat koordinasi ini merupakan salah satu tahapan pemilu yang harus kita laksanakan, dalam pandemi covid-19 ini kami sebagai penyelenggara merasakan adanya perbedaan dengan pemilu-pemilu sebelumnya, karena saat ini harus mematuhi protokol kesehatan," turut Ketua KPU Nias Utara, Eforianus Harefa dalam rapat koordinasi itu yang dilaksanakan diaula pertemuan TC OSSE'DA di kecamatan Lotu.

Eforianus berharap pada pemutakhiran data pemilih ini adanya dukungan dari berbagai stekholder sehingga data-data pemilih dapat akurat dan menjadi pedoman pada pelaksanaan pemilu nantinya.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa penyusunan daftar pemilih oleh KPU kab/kota penyampaian kepada PPS di mulai tanggal 15 juni sampai 14 juli 2020 dan dilanjutkan sesuai dengan yang sudah ada pada tahapan-tahan Pilkada," tambahnya.

Dalam acara koordinasi tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara Memori Zendato, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Kapolres Nias Denikurniawan, Mewakili Kodim Benni, Danposal lahewa, Juru bicara tim gugus tugas Covid -19 kabupaten Nias Utara Ya'adil Telaumbanua, Sekretaris Dukcapil Nias utara, Kaban Kesbangpol Nias Utara, Ketua FKUB, ketua Tim Fodela, seluruh komisioner KPU Nias utara, dan unsur Partai Politik Kabupaten Nias Utara. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...