Terbaru

Pemerintah Kabupaten Nias Terima Kunjungan Kerja DPRD Sumatera Utara

Ketua DPRD Sumut di Kabupaten Nias |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias terima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting bersama Anggota DPRD Sumut yang berasal dari Dapil VIII, bertempat di kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Kamis (23/07/2020).

Kedatangan mereka pun diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa.

Adapun tujuan kunjungan kerja tersebut ialah untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ke Pemerintah Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu menjelaskan bahwa Bupati Nias tidak dapat bersama-sama karena sedang berada di Medan dalam rangka menghadiri rapat bersama Gugus Tugas Provinsi.

"Apabila nantinya ada penyaluran JPS Tahap II yang akan diberikan oleh Pemprovsu, dimohonkan agar bantuan tersebut dapat berbentuk BST (Bantuan Sosial Tunai)," kata Arosokhi memberi usulan.

Karena kata dia, bantuan yang sebelumnya diberikan oleh Pemprovsu ke Kabupaten Nias berbentuk bantuan paket pangan sehingga dalam distribusinya ke masyarakat, Pemkab harus mengeluarkan dana. Selain itu, Arosokhi juga menyampaikan sejumlah usulan lainnya.

Atas usulan-usulan tersebut, Ketua DPRD Sumut mengatakan akan dibahas dan menindaklannjutinya untuk disampaikan kepada pihak Pemerintah Sumatera Utara. (Ferry Harefa) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...