Terbaru

Ratusan KPM di Nias Utara Belum Ambil BST di Kantor POS, Dinsos: Kita Kembalikan

Kantor Pos lahewa |Foto: wira zalukhu
Nias Utara, - Sebanyak 200 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Lahewa, Afulu, dan Lahewa Timur belum mengambil BST, pihak POS Lahewa telah menyerahkan data ke Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara untuk dikembalikan ke Kementrian Sosial RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor POS Lahewa, Noferius Zebua sa'at di wawancarai wartanias.com di sela-sela pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada KPM di Kantornya, sabtu (11/7/2020).

"Pada penyaluran BST tahap pertama kemarin ada sebanyak 200 lebih KPM belum mengambilnya yang berasal dari tiga kecamatan yakni Lahewa, Afulu, dan Lahewa Timur, saat itu juga BST yang belum diambil oleh KPM tersebut langsung kami kembalikan," ucapnya.

Karena KPM itu belum mengambil pada tahap pertama, dan juga tidak ada konfirmasi maka pihak POS Lahewa tidak melakukan penarikan tahap ke dua dan tiga khusus KPM yang 200 lebih itu.

"Data mereka KPM yang 200 lebih itu telah kami serahkan ke dinas sosial kabupaten nias utara untuk dikembalikan ke kementrian sosial," jelasnya.

Noferius Zebua menjelaskan KPM yang berjumlah 200 lebih tersebut hingga penyaluran tahap terakhir ini belum mendatangi kantor POS lahewa.

Selain itu, diberitahukannya bahwa untuk saat ini pihaknya telah menyalurkan BST sampai tahap ke tiga kepada 1.565 KPM di tiga kecamatan yakni Lahewa, Afulu, dan Lahewa Timur. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...