Terbaru

Sempat Belajar Tatap Muka, Kini Sekolah Di Nias Utara Kembali Belajar Daring

Kantor Disdik Nias Utara |Foto: wira Zalukhu 
Nias Utara ,- Belajar tatap muka sempat diberlakukan selama satu minggu di kabupaten Nias Utara sesuai surat Menteri Pendidikan RI, Karena surat edaran Gubernur Sumatera Utara maka seluruh sekolah kembali diterapkan belajar dari rumah secara Daring dan Luring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zul Makmur telaumbanua kepada wartanias.com mengatakan sampai saat ini Belajar tatap muka masih dilarang untuk tingkat TK/ PAUD, SD, dan SMP Sederajat di Kabupaten Nias Utara.

"Mulai pada tanggal 13 juli 2020 belajar tatap muka untuk tahun ajaran 2020/2021 sempat kita berlakukan berdasarkan surat mentri pendidikan, akan tetapi selama satu minggu setelah itu kita terima surat edaran dari Gubernur Sumatera utara tentang larangan belajar tatap  muka tersebut," jelas Zul Makmur, sabtu (25/7/2020).

Surat Edaran dari Gubernur Sumatera Utara itu juga ditindaklajuti oleh Bupati Nias Utara, dan kini seluruh satuan pendidikan di Nias Utara TK/ PAUD, SD dan SMP Sederajat kembali diterapkan belajar dari rumah secara Daring maupun Luring.

"Belajar tatap muka masih belum bisa kita pastikan, kita menunggu petunjuk lebih lanjut tentang itu meski pun kita di nias utara ini berstatus zona hijau," terangnya. (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...