Terbaru

Wabup Nias Hadiri Acara Penyaluran JPS Pemprov Sumut Di Kecamatan Sogaeadu

Nias, - Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias menyalurkan bantuan Jaring pengaman sosial (JPS) Propinsi Sumatera Utara kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kecamatan Sogae'adu Kabupaten Nias, Kamis (04/06/2020).

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu selaku wakil ketua Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias dalam arahannya mengatakan bahwa Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan JPS kepada masyarakat Nias sebanyak 28.065 paket.

Dia juga mengajak warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saat ini kita masuk pada tatanan New Normal, untuk itu saya berharap agar kita semua tetap mempedomani sistem protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah yakni memakai masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari keramaian dan tetap berolahraga atau menjemur diri dengan melakukan kegiatan berkebun," himbaunya.

Sebelumnya dalam laporannya Camat Sogae’adu, Fatolosa Laoli menyebutkan bahwa penerima bantuan JPS Pemprovsu tahap pertama untuk 9 Desa dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Sogae'adu sebanyak 927 kepala keluarga dan 2 lainnya akan menyusul.

"Khusus bantuan Propinsi ini penerima bantuan Pemerintah lainnya seperti Penerima PKH dapat menerima bantuan Pemprovsu ini,” jelasnya.

Adapun jenis batuan paket yang diterima oleh warga tersebut diantaranya seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, susu dan teh. (Ferry Harefa/red)
Tes

Iklan

Loading...
loading...