Terbaru

Warga Yang Kontak Fisik Dengan RL Dihimbau Agar Melakukan Rapid Test Ulang

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Masyarakat yang sempat melakukan kontak fisik dengan RL, pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, dihimbau untuk melakukan rapid test ulang yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli. 

Himbauan itu disampaikan oleh Wakil walikota Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli didampingi oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Tp Lobuan Simbolon, Wakapolres Nias, AKBP Yafao Harefa, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua saat menggelar konferensi pers di lantai I ruang pertemuan kantor walikota Gunungsitoli, Kamis (02/07/2020).

"Beberapa waktu sebelumnya, kita telah mengumumkan bahkan telah mengirimkan surat kepada kepala desa agar memberitahukan dan menghimbau kepada masyarakat yang sebelumnya telah dirapid test agar melakukan rapid test ulang di Puskesmas Foa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi," kata Sowa'a yang juga selaku wakil ketua tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli.

Dijelaskannya bahwa sebelumnya, masyarakat yang telah dirapid test ada sebanyak 230 orang, namun sesuai waktu yang telah kita tentukan pada pemeriksaan rapid test kedua kalinya, hanya sekitar 60 orang masyarakat yang datang untuk memeriksakan dirinya. 

"Untuk itu, kita menghimbau kepada masyarakat yang pernah dirapid test agar melaksanakan rapid test ulang," imbau Sowa'a. 

Selanjutnya pada kesempatan itu, Sowa'a berharap serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19. 

"Kami menghimbau agar masyarakat jangan panik, tetap ikuti protokoler kesehatan serta jeli dalam menerima informasi. Mari percayakan informasi yang akurat dari gugus tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli," harap Sowa'a Laoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...