Terbaru

14 Orang Warga Di Kota Gunungsitoli Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Konferensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Gunungsitoli. Hari ini, sebanyak 14 orang warga di kembali dikonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab TCM RSUD Gunungsitoli. 

Hal itu disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli yang juga sebagai Sekretaris Daerah Pemko Gunungsitoli Agustinus Zega saat menggelar konferensi pers di Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (25/08/2020). 

"14 warga yang positif covid-19 tersebut saat ini sedang diisolasi oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Ia menjelaskan, 14 orang warga yang positif covid-19 tersebut adalah hasil tes skrining pasien positif Covid-19 berinisial SZ. 

"Sebelumnya, total ada 37 orang reaktif saat rapid tes di Puskesmas Gunungsitoli. Setelah di Swab Tes di RSUD Gunungsitoli, maka 14 orang dinyatakan positif," ungkapnya.

Dengan demikian, total jumlah kasus Positif Covid-19 di Kota adalah 19 orang. 

"Untuk itu, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli mewajibkan seluruh masyarakat kota Gunungsitoli supaya mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang telah di tetapkan melalui peraturan Walikota Gunungsitoli," tambahnya. 

Hadir pada konferensi pers tersebut, pejabat Polres Nias, pejabat Kodim 0213 Nias, Assiten I, Kadis Kesehatan dan Kadis Komimfo Pemko Gunungsitoli. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...