Terbaru

HUT Kemri Ke-75 di Nias Barat Dipastikan Akan Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Nias Barat,- Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) Tahun 2020 dipastikan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat situasi New Normal Pandemi Covid-19.

Kaban Kesbangpol Nias Barat Sinema Gulo kepada wartanias.com Kamis, (6/08/2020) di ruang kerjanya menyampaikan bahwa pemerintah Pusat menekankan agar pelaksanaan Peringatan HUT KEMRI, dikemas dengan Sederhana, Hikmat, Minimalis dan Protokol Kesehatan.

Ia mengatakan pada 17 Agustus 2020 tidak lagi diramaikan dengan acara-acara seremonial serta kegiatan upacara hanya diikuti oleh tataran Eselon II dan III.

"Kita tidak mengundang masyarakat, tidak mengundang siswa, penggerek benderanya juga hanya tiga orang," Kata Sinema. 

"Kalau kita di Nias Barat ini yang wajib mengikuti Upacara, hanya Eselon 2 dan Eselon 3, Sementara Pegawai ASN dan PTT mengikuti secara Virtual di Televisi Nasional," tambahnya. 

Menurutnya satu hal yang tidak boleh hilang pada HUT kali ini  yakni hikmat dan sejarah perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan karena hal itu merupakan jembatan emas.

"Hikmatnya tidak boleh berkurang, tidak boleh lupa dengan sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia, bahwa Proklamasi ini merupakan jembatan emas menuju masyarakat adil dan makmur," harapnya. 

Pemerintah Kabupaten Nias Barat menghimbau, agar masyarakat berperan aktif dalam peringatan HUT Kemri  dan menyadari tentang nilai kemerdekaan, sekaligus dapat menggemakan semangat juang 45.

"Mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus, diharapkan masing masing rumah, memasang Bendera Merah Putih, pada Perayaan HUT Kemri pada tanggal 17 Agustus 2020," tuturnya. 

"Sementara pada Pukul 10.17 sampai pukul 10.20 WIB (3 Menit) diharapkan seluruh Masyarakat menghentikan semua kegiatan mengambil sikap berdiri sempurna," tandasnya. 

Ditambahkannya, semangat juang 45 itu senantiasa harus bergema dan bersinar didalam hati seluruh masyarakat karena dengan modal itu masyarakat dapat mengisi kemerdekaan. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...