Terbaru

Ini Hasil Rekap Verfak Syarat Dukungan Perbaikan Balon Perseorangan di Nias

Rekapitulasi verfak balon perseorangan di KPU Nias |Foto: Ferry Harefa 
Nias, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melaksanakan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung howu-howu, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Kamis (20/08/2020).

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada rapat pleno terbuka tersebut dihadiri langsung oleh pasangan Enoniu dan pasangan Fa'adamai dengan didampingi oleh tim masing-masing untuk mendengar secara langsung penyampaian hasil verifikasi faktual dari masing-masing PPK Se-Kabupaten Nias. 

"Agenda rekapitulasi hari ini merupakan rangkaian dalam tahapan perbaikan pada Pilkada Kabupaten Nias Tahun 2020. Proses rekapitulasi dilakukan secara berjenjang serta digelar secara terbuka," terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura pada sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut dengan catatan sesuai dengan tahapan dan proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Nias. 

"Tentunya kita berharap semua berjalan sesuai dengan yang diamanatkan dalam PKPU, sehingga kita dapat terhindar dari berbagai bentuk permasalahan dan pelanggaran," kata Novan.

Selain itu Novan juga menghimbau agar pada setiap tahapan, seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada diharapkan mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita juga berharap agar dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini, hendaknya kita selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," himbaunya. 

Berikut hasil pembacaan BA.6-KWK sementara rekapitulasi perbaikan tingkat kabupaten Nias tersebut yaitu :

1. Kecamatan Gido

Enoniu, MS = 326

Fa'adamai, MS = 54


2. Kecamatan Ma'u

Enoniu, MS = 146

Fa'adamai, MS = 328


3. Kecamatan Sogaeadu

Enoniu, MS = 581

Fa'adamai, MS = 15


4.Kecamatan Somolo-molo

Enoniu, MS = 400

Fa'adamai, MS = 21


5. Kecamatan Bawolato

Enoniu, MS = 111

Fa'adamai, MS = 1.417


6.Kecamatan Idanogawo

Enoniu, MS = 343

Fa'adamai, MS = 331


7. Kecamatan Ulugawo

Enoniu, MS = 112

Fa'adamai, MS = 19


8. Kecamatan Botomuzoi

Enoniu, MS = 60

Fa'adamai, MS = 44


9. Kecamatan Hiliduho

Enoniu, MS = 112

Fa'adamai, MS = 524


10. Kecamatan Hiliserangkai

Enoniu, MS = 46

Fa'adamai, MS = 402

Dengan demikian jumlah dukungan untuk pasangan ENONIU ialah sebanyak 2.237 sedangkan pasangan FAADAMAI memperoleh sebanyak 3.155.

Turut hadir dalam rapat tersebut, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, Pasangan calon perseorangan, PPK, Mewakili Kapolres Nias dan Kodim 0213/Nias bersama sejumlah personil serta awak media. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...