Terbaru

JPKP Kunjungi Ina Rendi Yang Suaminya Hilang Saat Melaut

JPKP saat kunjungi keluarga Ina Rendi |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kota Gunungsitoli melakukan kunjungan sosial kepada keluarga Mawisda Lase alias Ina Rendi Gea, warga Desa Mo'awö Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Minggu (23/08/2020).

Ina Rendi Gea merupakan warga Desa Mo'awö yang baru-baru ini mengalami duka, dimana suaminya (Ma'aruf Gea alias Ama Rendi Gea) seorang nelayan telah pergi melaut dan belum kembali atau hilang hingga saat ini.

Kondisi keluarga Ina Rendi sendiri terlihat sangat memprihatinkan, dimana kondisi rumah yang memang membutuhkan perhatian termasuk tidak dialiri arus listrik. 

Pada kunjungan tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JPKP Sumut melalui Koorwil JPKP Kepulauan Nias, Imansius Telaumbanua meminta adanya kerjasama PLN UP3 Nias dalam pengadaan meteran listrik untuk keluarga Ina Rendi Gea itu. 

"Kita meminta kepada PLN UP3 Nias mengulurkan tangan memasang Meteran Listrik kepada keluarga Almarhum Ma'aruf Gea alias Ama Rendi Gea yang meninggalkan istri dan empat orang anak," sebut Imansius dengan iba.

Dia juga menyampaikan bahwa keluarga ina Rendi Gea ini sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak termasuk perhatian dari pemerintah. 

"Apalagi keluarga ini tidak mampu dan anak-anak masih kecil-kecil. Mereka ini butuh masa depan yang lebih baik," tambah Imansius. 

Sementara pada kunjungan tersebut, Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Trimen Harefa dalam keterangannya mengatakan bahwa kedatangan mereka merupakan bagian dari bentuk kepedulian JPKP dalam membantu sesama terutama dibidang sosial kemasyarakatan.

"Kedatangan kami semata-mata untuk berbagi bersama keluarga ini. Dan kami berharap Ibu ina Rendi bersama keluarga jangan berlarut-larut dalam keadaan duka ini," harap Trimen yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli saat ini. 

Tampak pada kunjungan sosial yang dihadiri oleh pengurus DPD JPKP menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang santunan alakadarnya beserta Sembako kepada keluarga ina Rendi. 

Mewakili keluarga dan juga pemerintah desa, Ketua BPD Desa Mo'awö, Ahmad Yaman Harefa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari DPD JPKP Kota Gunungsitoli itu seraya berharap agar kegiatan sosial tersebut terus dilaksanakan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...