Terbaru

Kapolres Nias Selatan Ajak Masyarakat Dukung New Normal

Nias Selatan - Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.IK mengajak calon mahasiswa baru STT Setia Nias Selatan untuk mendukung hidup tatanan new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Ajakan tersebut disampaikan AKBP Arke Furman Ambat, S.IK saat menjadi pembicara di kegiatan pengenalan lingkungan kampus tentang Hidup Di Tengah New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru bertempat di Aula Kampus STT Setia Nias Selatan, Selasa (04/08/2020).

"Mari kita ikuti aturan dari protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker dan tetap menjaga pola hidup yang benar, misalnya seperti menjaga jarak antar individu,"Ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, AKBP Arke Furman Ambat, S.IK menyampaikan rasa syukur karena hingga hari ini Kepulauan Nias masih tetap menjadi zona hijau Covid - 19, dia pun mengajak mahasiswa untuk tetap mempertahankan hal tersebut.

"Adaptasi kebiasaan baru ini adalah kita memulai kehidupan baru dengan selalu menggunakan masker, kemudian kita harus menyesuaikan diri dengan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan/keramaian dan kita semua harus membantu menyampaikan kepada keluarga kita untuk memutus rantai panndemi covid 19,"Jelas Kapolres.

Dia pun memaparkan tentang denda yang akan dikenakan jika melanggar aturan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini dan juga upaya seluruh pihak untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19 yaitu Membentuk Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, seperti melakukan pemeriksaan di setiap pintu masuk menuju pulau nias misalnya Pelabuhan dan Bandara di Pulau Nias dan terus melakukan sosialisi baik di media sosial maupun tatap muka,"Tandasnya.(Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...